Oleh: Anjar Nugroho SB | Agustus 11, 2007

Pandangan terhadap kaum homoseksual dan lesbian

gay-boys.jpg

 

“SIKAP KOMPREHENSIF ISLAM TERHADAP PERILAKU DAN ORGANISASI KAUM GAY (HOMOSEKSUAL) DAN LESBIAN”

Oleh: Anjar Nugroho

  1. Pendahuluan

Pada hari Ahad, tanggal 5 November 2006 berlangsung peristiwa yang menyentak masyarakat Banyumas dan sekitarnya, yakni pendeklarasian perkumpulan kaum homoseksual Banyumas yang diberi nama “Arus Pelangi”. Reaksi pun diberikan oleh pelbagai organisasi Islam maupaun para tokoh Islam Banyumas. Mereka mengecam peristiwa itu, dan nenolak dengan tegas keberadaan Arus Pelangi di wilayah Banyumas. Dasar kecaman dan penolakan mereka terhadap Arus Pelangi adalah ketentuan normatif al-Qur’an dan al-Hadis yang memang secara tersurat memuat larangan yang sangat tegas terhadap perilaku homoseksual, bahkan al-hadis memberikan bentuk hukuman yang cukup berat yakni hukuman mati terhadap orang yang berperilaku seks menyimpang tersebut.

Larangan berperilaku seks menyimpang seperi homoseksual maupun lesbian adalah ketentuan qath’i (tegas) dan muhkamat (jelas ketetapan hukumnya), sehingga tidak perlu lagi ada penjelasan panjang lebar untuk masalah ini. Tetapi jika dilihat dari aspek sebab musabab munculnya perilaku homoseksual/lesbian yang sangat kompleks, adalah tidak bijaksana jika umat Islam hanya bisa mengecam para pelakunya tanpa bisa memberi solusi berdasarkan sifat Islam yang rahmatan lil’alamin. Kaum Homo/lesbi adalah bagian dari umat yang perlu mendapat perhatian dan pendampingan agar mereka dapat membebaskan diri dari perilaku menyimpang itu, bukan malah menjauhi mereka bersama persoalannya.

Untuk mencapai maksud itu, Majlis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyumas telah mengadakan Diskusi Terbatas (Mujadalah) Tarjih dan Tajdid yang khusus membahas masalah homoseksual bersama pakar medis dan psikologi. Pakar medis dan psikologi ini dihadirkan agar pembahasannya bisa lebih komprehensif (lengkap) dan solotif (menuntaskan masalah). Model mujadalah/kajian seperti ini (lintas disiplin ilmu) akan terus ditradisikan oleh Majlis Tarjih dan Tajdid agar persoalan-persoalan umat yang direspon dapat dicarikan jalan keluar dengan sebaik-baiknya.

2. Sebab-Sebab Munculnya Homoseksual/Lesbian

Sebagaimana telah dirumuskan oleh para pakar, bahwa homoseksual (untuk sesama perempuan disebut lesbian) adalah rasa tertarik secara perasaan (rasa kasih sayang, hubungan emosional) dan atau secara erotik, baik secara lebih menonjol (predominan) atau semata-mata (eksklusif), terhadap orang-orang yang berjenis kelamin sama, dengan atau tanpa hubungan fisik (jasmaniah). Dari sudut pandang psiko-medis, homoseksual saat ini tidak lagi dikategorikan sebagai suatu gangguan atau penyakit jiwa ataupun sebagai suatu penyimpangan (deviasi) seksual. Karena homoseksualitas merupakan suatu fenomena manifestasi seksual manusia, seperti juga heteroseksualitas (hubungan seks antar jenis kelamin berbeda) atau biseksualitas (hubungan seks dengan sesama dan antar jenis kemain berbeda).

Sudut pandang psiko-medis itu tentu berlawanan dengan sudut pandang agama yang lebih melihat dari sisi moral dan fitrah kemanusiaan. Melakukan hubungan seks dengan sejenis adalah perilaku yang tidak sesuai dengan fitrah manusia yang diciptakan Allah berpasang-pasangan, dan pasangan itu adalah laki-laki dan perempuan, sebagaimana Allah juga menggambarkan sepasang fenomena alam yaitu siang dan malam. Mungkin yang dimaksud bukan penyimpangan seksual atau gangguan jiwa dalam sudut pandang psiko-medis terhadap perilaku homoseksual/lesbian, adalah karena para pelaku homoseksual/lesbian tidak merasa ada penyimpangan dan mereka menjalaninya dengan wajar-wajar saja. Mereka adalah yang sudah merasa cocok dengan orientasi seksual seperti itu yang dalam istilah psiko-medisnya dinamakan ego sintonik. Tetapi juga tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian yang melakukan praktik homoseksual/lesbian merasa bahwa perbuatan tersebut menyimpang dan mereka pun berusaha untuk meninggalkannya, yang disebut dengan ego distonik.

Dilihat dari jenis-jenis homoseksual/lesbian berdasarkan penyebabnya ada tiga; yaitu, yang pertama, biogenik yaitu homoseksual yang disebabkan oleh kelainan di otak atau kelainan genetik. Jenis ini yang paling sulit untuk disembuhkan karena sudah melekat dengan eksistensi hidupnya. Mereka sejak lahir sudah membawa kecenderungan untuk menyukai orang lain yang sejenis, sehingga benar-benar ini di luar kontrol dan keinginan sadar mereka. Kedua, psikogenetik yaitu homoseksual/lesbian yang disebabkan oleh kesalahan dalam pola asuh atau mereka mengalami pengalaman dalam hidupnya yang mempengaruhi orientasi seksualnya di kemudian hari. Kesalahan pola asuh yang dimaksud adalah ketidak tegasan dalam mengorientasikan sejak dini kecenderungan perilaku berdasarkan jenis kelamin. Dalam hal ini misalnya anak laki-laki tetapi diberlakukan seperti anak perempuan dan begitu pula sebaliknya. Pengalaman yang dapat membentuk perilaku homo/lesbi diantaranya adalah pengalaman pernah disodomi atau waktu kecil orang itu melakukan coba-coba melakukan hubungan seks dengan temannya yang sejenis. Pengalaman-pengalaman seperti ini berpengaruh cukup besar terhadap orientasi seksual orang itu di kemudian hari. Ketiga, sosiogenetik yaitu orientasi seksual yang dipengaruhi oleh faktor sosial-budaya. Kaum Nabi Luth yang homo adalah contoh dalam sejarah umat manusia bagaimana faktor sosial-budaya homosexual oriented mempengaruhi orang yang ada dalam lingkungan tersebut untuk berperilaku yang sama.

3. Homoseksual dalam Tinjauan al-Qur’an dan al-Hadis

Perilaku homoseksual disebut diantaranya dalam Q.S. al-A’raf/7 : 30-34; dan Q.S. Hud/11 : 77-82, satu rangkaian dengan kisah Nabi Luth dan umatnya. Umat Nabi Luth adalah sekelompok manusia yang mempraktikan homoseksual dalam kehidupan sehari-hari. Dari fenomena itu, lantas Allah mengutus Nabi Luth untuk memberi peringatan kepada umatnya atas perilaku mereka yang terkutuk tersebut, walaupun pada akhirrnya umat Nabi Luth diadzab oleh Allah karena keengganan mereka menerima peringatan Nabi Luth. Kisah itu (Q.S. al-A’raf/7 : 30-34) tertuang sebagai berikut:

وَلُوطًا إِذْ قَالَ لِقَوْمِهِ أَتَأْتُونَ الْفَاحِشَةَ مَا سَبَقَكُمْ بِهَا مِنْ أَحَدٍ مِنَ الْعَالَمِينَ () إِنَّكُمْ لَتَأْتُونَ الرِّجَالَ شَهْوَةً مِنْ دُونِ النِّسَاءِ بَلْ أَنْتُمْ قَوْمٌ مُسْرِفُونَ () وَمَا كَانَ جَوَابَ قَوْمِهِ إِلا أَنْ قَالُوا أَخْرِجُوهُمْ مِنْ قَرْيَتِكُمْ إِنَّهُمْ أُنَاسٌ يَتَطَهَّرُونَ () فَأَنْجَيْنَاهُ وَأَهْلَهُ إِلا امْرَأَتَهُ كَانَتْ مِنَ الْغَابِرِينَ () وَأَمْطَرْنَا عَلَيْهِمْ مَطَرًا فَانْظُرْ كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُجْرِمِينَ()

 

Kemudian dalam Q.S. Hud/11 : 77-82, tertulis:

 

وَلَمَّا جَاءَتْ رُسُلُنَا لُوطًا سِيءَ بِهِمْ وَضَاقَ بِهِمْ ذَرْعًا وَقَالَ هَذَا يَوْمٌ عَصِيبٌ () وَجَاءَهُ قَوْمُهُ يُهْرَعُونَ إِلَيْهِ وَمِنْ قَبْلُ كَانُوا يَعْمَلُونَ السَّيِّئَاتِ قَالَ يَا قَوْمِ هَؤُلاءِ بَنَاتِي هُنَّ أَطْهَرُ لَكُمْ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَلا تُخْزُونِي فِي ضَيْفِي أَلَيْسَ مِنْكُمْ رَجُلٌ رَشِيدٌ () قَالُوا لَقَدْ عَلِمْتَ مَا لَنَا فِي بَنَاتِكَ مِنْ حَقٍّ وَإِنَّكَ لَتَعْلَمُ مَا نُرِيدُ () قَالَ لَوْ أَنَّ لِي بِكُمْ قُوَّةً أَوْ آوِي إِلَى رُكْنٍ شَدِيدٍ () قَالُوا يَا لُوطُ إِنَّا رُسُلُ رَبِّكَ لَنْ يَصِلُوا إِلَيْكَ فَأَسْرِ بِأَهْلِكَ بِقِطْعٍ مِنَ اللَّيْلِ وَلا يَلْتَفِتْ مِنْكُمْ أَحَدٌ إِلا امْرَأَتَكَ إِنَّهُ مُصِيبُهَا مَا أَصَابَهُمْ إِنَّ مَوْعِدَهُمُ الصُّبْحُ أَلَيْسَ الصُّبْحُ بِقَرِيبٍ () فَلَمَّا جَاءَ أَمْرُنَا جَعَلْنَا عَالِيَهَا سَافِلَهَا وَأَمْطَرْنَا عَلَيْهَا حِجَارَةً مِنْ سِجِّيلٍ مَنْضُود ()ٍ

Apa yang dilakukan oleh umat Nabi Luth itu, dalam perspektif Islam yang hanif, bertentangan dengan fitrah kemanusiaan yang menyatakan bahwa masing-masing manusia akan mendapatkan jodoh (pasangan)nya yang berbeda jenis. Ayat-ayat berikut ini menyatakan ketentuan Allah (Sunnatullah) itu bahwa manusia diciptakan-Nya bersama pasangannya:

Q.S. an-Nisa’/4 : 1:

 

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالأرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Kemudian dalam Q.S. ar-Rum/30 : 21:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Juga dalam Q.S. Fathir/35 : 11 :

وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنْثَى وَلا تَضَعُ إِلا بِعِلْمِهِ وَمَا يُعَمَّرُ مِنْ مُعَمَّرٍ وَلا يُنْقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلا فِي كِتَابٍ إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

Pasangan (zauj, azwaj) yang dimaksud adalah lawan jenis, dalam arti laki-laki pasangannya adalah perempuan, begitu pula sebaliknya. Ketentuan ini dinyatakan Allah dalam Q.S. an-Najm/53 : 45 :

وَأَنَّهُ خَلَقَ الزَّوْجَيْنِ الذَّكَرَ وَالأنْثَى

Juga dinyataka-Nya dalam Q.S. al-Hujarat/49 : 13 :

 

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Dzakar dan untsa menunjuk pada pengertian manusia yang berjenis kelamin laki-laki (dzakar) dan perempuan (untsa), sehingga jelas bahwa pasangan (zauj) yang dimaksud al-Qur’an adalah manusia yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Sehingga orang yang mempasangkan dirinya dengan sesama jenis, baik laki-laki dengan laki-laki (homoseksual) maupun perempuan dengan perempuan (lesbian), maka tindakan tersebut bertentangan dengan fitrah kemanusiaan. Kemudian secara jelas fitrah ini yang sejalan dengan sunnatullah akan tetap berlangsung dan tidak akan terjadi perubahan sampai hari kiamat. Hal ini dinyatakan Allah dalam Q.S. al-Fathir/35 : 43 :

 

اسْتِكْبَارًا فِي الأرْضِ وَمَكْرَ السَّيِّئِ وَلا يَحِيقُ الْمَكْرُ السَّيِّئُ إِلا بِأَهْلِهِ فَهَلْ يَنْظُرُونَ إِلا سُنَّةَ الأوَّلِينَ فَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّةِ اللَّهِ تَبْدِيلا وَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّةِ اللَّهِ تَحْوِيلا

 

 

Islam secara tegas menyatakan bahwa perilaku homoseksual maupun lesbian adalah bentuk perilaku seksual menyimpang bahkan bertentangan dengan fitrah kemanusiaan. Hubungan seks dalam Islam tidak hanya sekadar untuk memuaskan hawa nafsu (prokreasi), akan tetapi memiliki tujuan penting menyangkut kelangsungan kehidupan, yaitu melanjutkan keturunan (reproduksi). Hubungan seks sejenis tidak mungkin akan menghasilkan keturunan, sehingga hal ini tidak sejalan dengan tujuan hubungan seks dalam Islam.

 

Karena penyimpangan itu, maka dalam Hadis Nabi terdapat beberapa Hadis yang mengutuk dan memberi hukuman dengan tegas bagi orang yang melakukan homoseksual/lesbian. Seperti dalam Hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad, Tirmidzi dan Ibn Majah, melalaui Ibn Abbas Rasulullah bersabda:

من وجد تموه يعمل عمل قوم لوط فاقتلوا الفعل والمفعول به

Juga dalam Hadis riwayat Abu Daud yang bersumber dari Sa’id Ibn Jubair dan Mujahid dari Ibn Abbas tentang kasus seorang anak perawan yang kedapatan melakukan praktek lesbian (اللوطية), maka ia harus dihukum rajam.

4. Solusi Islam atas Kaum Homoseksual

Walaupun Islam secara tegas menyatakan bahwa perilaku homoseksual/lesbian adalah terkutuk, akan tetapi adalah sangat tidak bijak jika para pelaku homo dan lesbi tersebut tidak mendapat penanganan (pendampingan, advokasi) yang memadai, yang memungkinkan mereka dapat meninggalkan perbuatannya itu. Islam telah memproklamirkan diri sebagai rahmat bagi seluruh alam, sehingga adalah wajar jika Islam tidak hanya tampil sebagai penghukum bagi orang yang bersalah, tetapi yang lebih penting dari itu adalah bagaimana Islam mampu memberi solusi atas berbagai persoalan yang dialami oleh umat, termasuk persoalan homoseksual/lesbian

 

Sebagaimana telah disebut di muka, bahwa penyebab timbulnya homoseksual beraneka macam. Ada karena faktor kelainan otak dan genetik maupun karena faktor psikologi dan faktor lingkungan (kultural). Masing-masing penyebab itu membutuhkan penanganan yang spesifik (khusus), sehingga pelaku secara bertahap dapat disembuhkan dan kembali dapat menjalani kehidupan seksual yang “normal”.

 

Dalam tradisi Islam dinyatakan bahwa setiap kesulitan (persoalan) pasti ada kemudahan (jalan keluar) (فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا), setiap aturan (hukum) selalu diikuti dengan jalan keluar (لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَاجًا َ), dan di setiap penyakit pasti ada obatnya.

Seperti sudah dinyatakan di atas, bahwa memberi hukuman semata bagi pelaku homo/lesbi tidak akan menyelesaikan masalah. Justru hal ini akan memunculkan persoalan baru yaitu perasaan bersalah dan takut yang berlebih dari para pelaku homo lesbi yang berakibat mereka terperosok dalam depresi mental yang akut atau malah justru para pelaku homo/lesbi akan semakin mengokohkan perilakunya dengan membentuk kelompok atau perkumpulan sebagai sarana “curhat” bagi sesama orang-orang yang dicap “durhaka” terhadap agama. Untuk mereka yang sudah membentuk dan melibatkan diri secara aktif dalam perkumpulan/organisasi kaum homo/lesbi hanya akan mempersulit penanganan terhadap mereka, karena mereka semakin menikmati (enjoy) dengan perbuatan mereka.

 

Menangani secara khusus terhadap kasus homoseksual/lesbian adalah bagian dari dakwah Islam yang harus dijalankan karena ini adalah perintah ajaran Islam. Sebagaimana firman Allah dalam Q.S. an-Nahl/16: 125 :

ادْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

 

Kaum homoseksual/lesbian dalam kapasitasnya sebagai obyek dakwah harus ditangani secara penuh hikmah (بِالْحِكْمَةِ ) dan senantiasa diberi nasehat-nasehat yang baik (وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ) agar bisa kembali ke jalan Tuhan (إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ).

 

Berdasarkan faktor penyebab munculnya homoseksual/lesbian, penanganan terhadap mereka dibedakan dari yang karena faktor genetik, psikologis maupun kultural. Bagi kaum homo/lesbi yang disebabkan oleh faktor genetik, perlu ada usaha-usaha medis berupa terapi hormon yang kontinyu dan sistematis. Walaupun upaya ini disebut kurang efektif, akan tetapi usaha itu tetap perlu sebagaimana tertulis dalam qaidah ushul fiqh bahwa bahaya (penyakit) itu harus dihilangkan (diobati) (الظرر يزال).

 

Homoseksual karena faktor psikologis maupun kultural dapat disembuhkan dengan terus-menerus melakukan pendampingan (advokasi) terhadap mereka. Perlu ditumbuhkan dalam diri mereka perasaan bahwa mereka dalam kondisi sakit (kesadaran sakit) sehingga kemudian muncul dalam diri mereka motivasi sembuh yang kuat. Selanjutnya mereka perlu didampingi oleh psikolog maupun rohaniawan untuk memantau dan terus memberi motivasi sembuh. Mereka, kaum homo/lesbi itu, kalau perlu dikarantina secara khusus untuk menghindari kontak sesama mereka yang akan berakibat pada munculnya kembali keinginan untuk melakukan homoseksual/lesbian.

 

Keinginan para pelaku homo/lesbi untuk melampiaskan nafsunya perlu disalurkan ke dalam kegiatan-kegiatan positif semacam kajian Islam atau diskusi maupun kegiatan-kegiatan olahraga dan kegiatan lain yang positif. Tentu saja aktivitas ini mendapat kontrol yang sitemik dan terpogram dalam satu paket dengan penanganan komprehensif terhadap kaum homo/lesbi.

 

Sangat diharapkan peranan organisasi-organisasi Islam dalam penanganan terapi psikoreligius semacam ini. Khusus untuk Muhammadiyah, dapat dibentuk tim khusus yang melibatkan berbagai majlis dan lembaga terkait yang berada dalam struktur Muhammadiyah untuk menangai secara serius kaum homoseksual/lesbian. Data-data tentang mereka dapat dilacak di berbagai LSM atau lembaga konseling yang selama ini concern terhadap eksistensi mereka.

 

5. Kesimpulan dan Saran

Hasil diskusi (mujadalah) terbatas Majlis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Banyumas tentang perilaku homoseksual/lesbian ini pada akhirnya dapat disimpulkan dalam beberapa hal sebagai berikut:

1. Perilaku homoseksual/lesbian bertentangan dengan norma agama dan pelanggaran terhadap fitrah kemanusiaan. Pelakunya dinyatakan sebagai orang yang menyimpang dari kewajaran dan perlu mendapat penanganan secara serius agar tidak menimbulkan penyakit sosial yang meresahkan.

2. Upaya-upaya Islami dengan hanya mengecam atau menghukum atas tindakan kaum homo/lesbi adalah kurang bijaksana, yang malah justru akan menjauhkan mereka dari seruan agama. Semakin banyak yang mengecam mereka, hanya akan membuat solidaritas diantara mereka semakin kuat, dan akan semakin sulit mereka untuk dapat disembuhkan.

3. Islam melalui organisasasi-organisasi Islam harus menampilkan diri sebagai pihak yang senantiasa selalu mencari jalan keluar dari setiap persoalan umat, termasuk dalam hal ini adalah perilaku homoseksual/lesbian. Upaya yang paling bijak dan solutif dalam menangani masalah ini adalah dengan melakukan pendampingan psikoreligius secara serius dan sistematis terhadap mereka.

4. Perlu dibentuk pusat-pusat rehabilitasi kaum homoseksual/lesbian seperti pusat-pusat rehabilitasi narkoba yang dilakukan oleh organisasi-organisasi Islam bekerja sama dengan pemerintah dan pihak-pihak lain yang terkait. Mengapa ini dilakukan oleh organisasi-organisasi Islam? Hal ini karena perilaku homoseksual/lesbian tidak dinyatakan sebagai penyimpangan dalam sudut pandang medis, sehingga jangan mengaharap pemerintah akan tampil sebagai pelopor dalam merehabilitasi mereka.

5. Sebisa mungkin dilakukan pencegahan terhadap upaya-upaya kaum homoseksual/lesbian membentuk kelompok/organisasi, karena hal ini membuat solidaritas mereka semakin kuat dan mereka tampil semakin eksklusif sehingga lebih sulit untuk mendekati dan menawarkan penyembuhan terhadap mereka.


Responses

  1. kenapa tdk terdapat solusi yg lbh baik dan mudah di gunakan selain di atas

  2. setelah membaca tulisan anda, sebenarnya dalil yang anda paparkan bagus, namun solusi real yang baik, mudah dilakukan atas permasalahan diatas sangat kurang efektif untuk dilaksanakan sebagai penanganan langsung terhadap homoseksual / lesbian. dalam hal ini saya butuh penanganan yang real seperti tindakan pengobatan langsung apa yang baik.

  3. kebanyaka perilaku menyimpang tersebut tidak hanya berlaku ndividual, beberapa analisis masih berputar pada persoalan individu, konteks sosio kultural juga berlaku disini. Yang disebut diatas masih terlalu sedrhana. Perilaku yang membudah pada gaya hidup juga menjadi penyebabnya. Lihat saja beberapa merka hidupnya dari bar- ke bar. Sistem sosial mempengaruhi watak buruk manusia. sistem sosial yang kapitalistik dan hedonositik. Jika pengin merubah adalah dengan melawan sistem sosial ini.

  4. ass, pak saya seorang guru smk..umur saya baru 25 tahun…saya sangat senang sekali kerja disana karena banyak sekali murid laki2 saya yang cakep…bagaimana cara menghadapi rsa suka itu..trus bagaimana caranya supaya mereka jg suka/cinta sama saya sebagai kekasih…?
    trm ksh

  5. ass, saya seorang cwok yg lg di tngh prjlanan tuk mnghlngkn diri sy yg dlu adlh seorg gay rahasia. tp, bnyk skali kndl yg slalu sy tmui. diantaranya adalah merubah sikap prilaku saya menjd norml dan ini sangat susah skali kalau sy menghndri lirikan k orang lain. dan masih banyak lagi kendala yg tdk bisa sy unkpkn scra lngsung…!Jadi bagaimana slusiny?

  6. Penanganan yang tepat untuk penyakit ini selain medis adalah Ruqyah Syari’yah, karna ini ajakan syaitan maka ia harus diusir dengan mendengarkan Al_Qur’an dan dipaksa lari dari dalam tubuh orang itu. yudi.

  7. Alhamdulillah telah beberapa orang yang bisa merubah dirinya setelah diterapi secara intensif ditempat terapi yang kami lakukan. yang butuh informasi hub. yudistira_82@yahoo.co.id

  8. hidup adalah pilihan,,just do whatever u wanna do,,tp perlu diingat bhw hidup g cm skali,masih ada khidupan kekal yg menunggu…..

  9. insyaflah wahai manusiaaaa……….

  10. Membaca artikel diatas dan tanggapan2nya, bila berkenan saya turut rembug mengemukakan pendapat, sbb:
    – Bahwa Allah SWT (bila percaya kepadaNya) telah memberikan petunjuk nyata kepada umat manusia agar hidup berpasang-pasangan. Pengertian berpasang-pasangan juga sudah jelas, yaitu laki-2 berpasangan dengan wanita.
    Bila laki2 dengan laki2 atau wanita dengan wanita jelas bukan kontek berpasangan sebagaimana dimaksud dalam firman Allah SWT dalam Al Qur’an sbgmn diuraikan penulis. Kenapa? Dalam kamus ensiklopedia secara gamblang diuraikan pengertian berpasangan tsb. Tidak perlu diuraikan lagi disini, kan? Anda dapat searching sendiri via google atau yahoo, atau media searching lainnya.

    Mbak Ina & Yanti menghendaki solusi objektif untuk keluar dari persoalan ‘penyimpangan perilaku’ ini. Mas Ardie mengalami kesulitan ‘yang sangat’. Bagaimana ini?….
    Saya bukan seorang ahli tasawuf, bukan pula psykolog dan sosiolog. Saya hanya mengerti sedikit ilmu akunting dan keuangan. Jadi sudut pandang saya tidak lepas dari sisiplin ilmu akunting saja dalam memperjelas solusi objektif ‘gayisme-lesbianisme’.
    Begini, dalam ilmu akunting ada pasangan yang diberi label debet dan kredit untuk setiap perlakuan transaksi. Tentu tidak ada perlakuan seluruhnya debet atau seluruhnya kredit. Pasti hasilnya tidak BALANCE = tidak sama dengan NOL. Dan tentu TIDAK ADA ARTINYA dicatatkan dalam pembukuan. Apalagi PEMBUKUAN ‘MUNKAR-NAKIR’.
    Bila karena kesalahan pencatatan menimbulkan perlakuan akunting seperti diatas, maka harus dikoreksi menjadi benar.
    Bila dibiarkan kesalahan tersebut, AUDITOR akan menemukan kesalahan itu dan memberikan koreksi dengan sebutan ADJUSTMENT AUDIT.
    Bagaimana hubungannya ilmu akunting dengan keluar dari ‘gayisme-lesbianisme’?

    Agar muaranya sama, saya ingin bertanya dulu, bolehkan?
    Apakah anda ingin mencari kebenaran? Apakah kebenaran itu datangnya dari Allah SWT?
    Apakah pembenaran itu datangnya dari manusia?
    Apakah kita sepakat bahwa upaya pembenaran adalah sikap yang salah? Apakah kita sepakat bahwa mencari kebenaran adalah sikap yang benar?
    Bila jawaban anda ya, maka kita sepakat bahwa jalan yang kita cari adalah jalan kebenaran dari Allah SWT, bukan dari maklukNya. Satu-satunya Jalan Kebenaran dari Allah SWT adalah melalui Firman-firmanNya dalam Al Quran yang diperjelas lagi aplikasinya dalam Al-Hadist.
    Tentu saja karena kita awam, kita harus mencari pendamping / guru yang dapat membimbing /MENGKOREKSI PEMBUKAUAN kita kearah hakekat / keberadaan kita sebagai manusia sebagai makhluk Allah SWT dan peran kita dalam mengisi kehidupan didunia yang sementara ini.
    Paling-paling umur kita antara 50-65 thnan, kan. Artinya kita pasti akan menuju ke alam kubur. Dan tentu (Islam percaya:) pasti kita akan menuju ke alam akherat untuk nanti diminta pertanggung-jawaban amalan (PEMBUKUAN) selama hidup di dunia. Apakah timbangan amalan kita banyak dosanya atau timbangan amalan kita banyak pahalanya.
    Jadi kapan lagi kalau tidak melakukan SEKARANG untuk mencari KEBENARAN dari ALLAH SWT?
    So, mari kita datangi acara-acara pengajian yang bisa menyejukan dan menembus ke relung jiwa dan nur Illahi yang ada pada diri kita masing-masing.

    Semoga kita termasuk ke dalam umat-umat yang di Ridhoi Allah SWT, amiinnn…

  11. diminta boleh ya pak

  12. aku gak tau kenapa allah menciptakan homo dan lesbi itu,,,
    jiwa tersiksa,hati selalu gelisah,,

  13. aku kasian dengan orang yang mengalami ganguan homo seksual dan lesbi.karena aku merasa aku pun bukan cewek yang normal.pleaze bantu aku,,,

  14. lebih hina manakah kaum gay/lesbian dengan orang yang melakukan zinah,q pnh baca artikel bahwa org zinah lbh dibanding orang yg meninggalkan sholat secara sengaja meskipun keduanya adl keburukan….

  15. Aku bingung mengapa aku homo?

  16. sy kuliah smtr 7,sy meras tertarik pada sesama pria saat smu ( saya simpan Sendiri)untuk mengatasinya saya berusaha untuk mencari pacar yang noramal tapi selama itu tidak pernah dapat,sampai saya klh smt 3 saya dapat pcar juga ,saya sangat senang karna dpt menghindari homo,tapi..saya putus 3 bulan kmdn.karna saya takut sptnya dia galak(menurutku )skrg sy smt 7, syukur sy dapat pacar lagi,meskipun sy msh derdebar2 bl melihat pria yang gntg, tp aku ykn aku bkn hom.meskipun tmn krj(klh smbl krj)tmn klh,tmn rmh semua mengatakan klo sy ini sk sm sejenis,ak sll tampik krna aku tidak mau menjadi homo( meskipun itu ada benarnya sedikit).akhir2 ini aku kenal bapak2(pny anak 2 org lampung,tmn krj tapi beda gedung )dia rmh,alus,lembut.Kmrn dia main kerumah nyinep,saat tidur dia meraba2 sy,htku b’debar kntang tp aku diamkan sj(sekali)dia meng-onani sysaat yang ke-2 kali dia jg melakukan yang sama,dan sy melakukan hal yang sama padanya.keesokan harinya dia meng-oral sy.sy merana senang tapi juga takut,dilain pihat sy suka dia,dipihal lain sy ingin normal dan tkt hukum dari Allah.Yang sy tanyakan , apa yang hrs sy lakukan untuk mensucikan diri(memebus,spt mandi junub atau apa?),hukuman apa (dosa )dari Allah.mohon jwabannya aku tunggu,aku gak mau jadi homo spt yang teman2pikir aku ingin normal,aku berniat stlh lls klh aku ingin melamar pcrku

  17. wah wah wah umat Nabi Nuh dijaman modern nich,
    insyaflah wahai manusia
    sebelum ajab tiba
    kalo tobat gak dicoba
    tunggulah ajab dan bala

  18. [...] dengan kehidupan saya, tetapi berjuang terus kadangkala melelahkan juga.’ Demikian Karima. Sikap Komprehensif Islam Terhadap Perilaku dan Organisasi Kaum Gay (Homoseksual) dan Lesbian Anjar Nugroho, 11 Agustus 2007 Pada hari Ahad, tanggal 5 November 2006 berlangsung peristiwa yang [...]

  19. [...] dengan kehidupan saya, tetapi berjuang terus kadangkala melelahkan juga.’ Demikian Karima. Sikap Komprehensif Islam Terhadap Perilaku dan Organisasi Kaum Gay (Homoseksual) dan Lesbian Anjar Nugroho, 11 Agustus 2007 Pada hari Ahad, tanggal 5 November 2006 berlangsung peristiwa yang [...]

  20. Lakukan akhlak dirimu yg terbaik n positif….!

  21. Ujian terberat aku dari Alloh bahwa saya gay.Mungkin orang lain yang hetero mengatakan kita jijik dan bodoh.saya membayangkan berhubungan seks dengan wanita merasa jijik.Sekarang udah Setahun saya nikah karena tuntutan orang tua dan ibadah.Dalam tiap hubungan berbagai cara dilakukan namun perasaan jijik dan pengen muntah ada.Dan istri tidak tahu kondisi saya.Tiap kali istri minta berhubungan merupakan hal terberat bagi saya perasaan menjerit dibatinku sangat terasa.Dan pernah saya muntah.Yang jelas tiap hubungan yg penting istri puas meski saya menangis,jijik.Alloh mengujiku terlalu berat.Ya Alloh hilangkanlah pikiran gay diotaku.Aku ingin normal sesuai Agama,Al-Quran,dan Sunnah Rosul.Dan aku ingin sembuh bukan karena hawa nafsuku.Tapi karena Alloh SWT.Adakah yang mau memberikan doa buat saya dan kalau ada yang sukarela mau Ruqyah dan obatin jiwa raga saya tanpa mengharapkan imbalan saya mau(gratis).Mungkin anda Penyelamat saya?Atau anda utusan Alloh SWT ! Bagi yang normal jangan menganggap persoalan gay hal yang mudah.Tapi ini hal dan ujian terberat bagi kami semua yang mengalami.Dan gay di Indonesia sudah jutaan mulai dari kalangan pengamen sampai pejabat,dari kalangan santri sampai ustad pun ada,mahasiswa,dosen,dan kalangan yang lainnya.Sembuhkan Aku.

  22. saya sepakat kalo kita tdk boleh hanya menghakimi seseorang…memberikan pencerahan kepada mereka yang sesat nampaknya lebih baik daripada hanya sekedar menghukum

  23. inilah pengaruh budaya barat yang mesti di berantas!

  24. Beberapa pertanyaan seperti: apa yang menyebabkan seseorang memilih seks sesama jenis? Apakah karena 1. faktor alami (natural), 2. faktor lingkungan/pengasuhan (nurtural) dan 3. faktor adialami (supranatural)? Pertanyaan mendasar tersebut hingga kini belum terjawab tuntas.
    Point ke-3 itu yang jarang diungkap. Padahal itu juga berperan dengan terjadinya homoseksual.

    lihat di: http://gus7.wordpress.com

  25. Ya allah…
    ri bgg…
    ri di bilang temen wajah bagus, menarik dan cew pada suka..
    tapi ri gak tau ternyata ada yang lain didiri ri
    awalnya ri tau itu ketika SD ( SALAH pergaulan ) gak tau knepa ri punya temen yang jahat ,,waktu SD dulu..hingga hari ini ri merasa takut n taku..dan kadang ingin berbuat nekat pada lelaki manpun..
    dan itu dia abangku sendiri…
    dia ganteng,,atletis,,menawan…cew pd suka pada nya…ternyata akupun suka sama dia..gak tau setiap aku dekat dia aku merasa aneh dan horney gt…tapi aku gak mau – gak mau..gmn hh..sebelum kau berbuat nekat

  26. penyesalan memang akan Terasakan di pengakhiran,
    ya.. allah maaFkn segala kesalahanKu ini, Begitu lupanya aku padamU…

    saya SeOrng bisex, tidak tau knpa aku jadi beGini, aku harus bagaimana….tOLONG aku… aku harus bagaimna

    tahun, bulan, hari, malam terasa sangat singkat
    detik puN begitu kilat terasa….

    denagn meminta petunjuk kpd sang maha kuasa akan lebIh baik baik,
    namun begitu sulitnya,

    saya mohoN bantuan anda ? jalan YG terbaik harus bagaimana,,yg tidak memButuhkn seGala macam keuangan….

    terima kasIh atas bantuanya..

  27. Kalau kita telaah sejarah peradaban manusia, sebenarnya fenomena penyimpangan seksual sudah muncul jauh sebelum masa Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada masa Nabi Luth yang diutus untuk kaum Sadoum. Hampir semua kitab tafsir mengabadikan kisah tersebut ketika menyingkap kandungan ayat-ayat yang berkaitan dengan kisah nabi Luth.

    Allah berfirman : Dan Luth ketika berkata kepada kaumnya: mengapa kalian mengerjakan perbuatan faahisyah (keji) yang belum pernah dilakukan oleh seorangpun sebelum kalian. Sesungguhnya kalian mendatangi laki-laki untuk melepaskan syahwat, bukan kepada wanita; malah kalian ini kaum yang melampaui batas. Jawab kaumnya tidak lain hanya mengatakan: ‘Usirlah mereka dari kotamu ini, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berpura-pura mensucikan diri. Kemudian Kami selamatkan dia dan pengikut-pengikutnya kecuali istrinya; dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan). Dan Kami turunkan kepada mereka hujan (batu); maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berdosa itu.” [QS Al-A'raaf:80-84].

    Allah menggambarkan Azab yang menimpa kaum nabi Luth : “Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Tuhanmu, dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang-orang yang zalim” [Hud : 82-83]

    Semua ayat di atas secara jelas mengutuk dan melaknat praktik homoseksual karena bertentangan dengan kodrat dan kenormalan manusia.

    Perlu diingat, sikap keras melaknat itu bukan hanya pada Islam. Namun juga pada agama Kristen.

    Praktik homoseksual juga menjadi momok yang menakutkan di agama Kristen. Bibel menyebutnya sebagai ibadah kafir yang lazim dikenal dengan nama ‘pelacuran kudus’. Ia sangat mengutuk dan mengecam pelakunya karena itu bertentangan dengan moral.

    Dalam Perjanjian Baru, Roma 1:26-27, Rasul Paulus mengingatkan, bahwa praktik homoseksual adalah sebagian dari bentuk kebejatan moral dunia kafir, dari mana orang-orang kristen sebenarnya telah dibebaskan dan disucikan oleh Kristus.

    Dalam Imamat 20:13 berbunyi : ‘Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri’. Yang melakukannya diancam dengan hukuman mati
    Secara medis tidak ada bukti yang mengarah homoseksual adalah penyakit, homoseksual adalah perbuatan yang dipilih, seperti halnya jujur atau bohong, perbuatan baik atau buruk. Dan mungkin karena bisikan syetan. Syetan bisa saja masuk lewat aliran darah. dan dzikir adalah obat yang terbaik untuk menghilangkan pengaruh syetan. kalau sejak kecil homoseksual itu timbul mungkin harus dipertegas sejak kapan? bisa jadi sejak pubertas datang. Bayi saja bisa diganggu syetan apalagi anak usia pubertas. So untuk mereka yang terkena sejak kecil yakinkan diri anda bahwa ini gangguan syetan, dan anda bisa menyingkirkan bisikan syetan itu sendiri dengan melakukan ruqyah mandiri, dengan dzikir2 tuntunan Rasulullah SAW. Allah tidak perrnah menciptakan penyakit homoseksual kalau homoseksual itu penyakit maka Allah tidak akan mengadzab orang sakit. HOMOSEKSUAL ADALAH BISIKAN SYETAN.

    • Dalam Al-Qur’an,sdh jelas bahwa kaum Nabi Luth yang diazab oleh Allah SWT krn perilaku sex mereka yang menyimpang..(Al-A’raaf 80-84)
      saya tidak melihat adanya hujatan dalam forum ini spt yang anda tuduhkan krn forum ini mencari solusi bagi mereka yang ingin bertobat dan ingin sembuh,mungkin yang anda maksudkan adalah paparan2 nash dah hukum2 Allah dari Al-Qur’an dan Hadits Rasul..kalau itu yang ingin anda tentang,terserah…nikmati hidup anda dan terus cari pembenaran unt mengurangi kegundahan hati anda..(insyaAllah tdk akan anda temukan)

  28. Bismillah..
    Saya seorang mahasiswa. semester 7
    Saya merasa menjadi seorang Gay ketika saya masih duduk di kelas 2 smp.

    Yang pasti Saya tidak bisa memesan kepada ALLAH
    Saya hanya diberi fisik seperti ini.
    Kalau pun bisa, saya akan meminta dijadikan orang yang normal. Aku tidak perlu lelah dan memaksa batin untuk menyukai lawan jenis. Semua itu akan datang dengan sendirinya..
    Enak lah..

    Tidak ada rasa malu, rasairi melihat teman2 seperjuangan memadu kasih.
    Tapi bagaimana dengan diriku yang menyimpan rahasia yang mungkin merupakan AIB. Itu mengapa sampai sekarang tidak saya beri tahu orang satupun bahkan ortu pun tidak tahu masalah ini.

    saya hanya sering ngomong kepada rekan-rekan yang kuanggap ddekat bahwa hidup ku tidak lama lagi. Karena saya sekarang mugkin tidak ketahuan apakah saya Gay atau normal. tapi bila usai tilah bertambah dan saya tidak kunjung menikah, itu akan menjadi bukti yang meyakitkan bagi diri saya, ortu tentunya dan rekan2 saya yang sekarang dekat pasti akan merasa jiik karena pernah bergaul dekat dengan saya.

    Masa itu tentunya akan menjadi masa yang susah bagi saya.

    Tapi selalu ada keyakinan bahwa. ALlah yang menciptakan manusia, dan Allah lah yang mengetahui apa yang terbaik bagi saya dan yang jelek bagi saya.
    Kedua Allah tidak akan menguji hambanya diluar kemampuan hamba itu untuk menyelesaikannya.

    Dan aku yakin bahwa suatu hari saya akan sembuh.
    Kubayangkan saya menggendong anak dan jalan bersama istri yang cantik. Itu yang selalu kuyakinkan pada hati saya.

    Pesan: Pada yang telah dijadikan Allah normal, Jangan asal ngomong Mas/Mbak. Nanti anak anda ditimpa cobaan seperti kami baru anda akan mengetahui bagaimana malu, merasa bersalah dan tidak bisa berbuat apa-apa, karena semua itu datang diluar kendali otak sadar kita.

    Bersyukurlah Kepada ALlah dan jangan sekali anda mencemooh kaum gay atau Lesbi. Saya pribadi sudah cukup terseiksa mempunyai bentuk yang berbeda dari individu ayng lain.

    Tolong jangan tambah derita kami.

    Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita semua. Amiin..

    Terakhir

    TIada menit tanpa positif thinking
    tiada detik tanpa mengingat Allah
    Trima Kasih

    Kalau ada saran atau kritikan atau bantuan serta tips, tlong kirim ke lahazzani@yahoo.com

    Terima Kasih.

    • anda sama seperti saya mungkin
      tubuh bdn saya n perasaan saya itu beda dgn nama dan jantina saya :(

      sampai kdg2 merasa bingung adakah saya ini sempurna
      sampai kapan harus menaksir dan mencoba utk menahan
      diri.

      hanya kerana ALLAH saya maseh mengingati jalannya yg lurus
      cobaan ini terlalu berat bg saya hingga merasa kalah dgn kewujudan
      saya. :(

  29. To All….

    Kalian ini sudah merasa paling bersih ? Sehingga mengatakan orang yang berbeda dengan kalian itu adalah berdosa ?

    Tuhan menghukum Kaum Luth itu karena mereka adalah kaum yang suka membuat kerusakan di muka bumi. Bukan karena orientasi seks nya. Memangnya orang-orang heteroseks yang juga suka membuat kerusakan di muka bumi bisa ditolerir ? Tidak kan ?!
    Contohnya aja George W Bush, dia gemar sekali berperang danmembuat kerusakan di muka bumi, tapi dia juga seorang yang anti homoseksual. Apakah lantas perilaku dia bisa ditolerir lantaran dia seorang heteroseksual ?!

    Berpikirlah dengan logika dan hati nurani… jangan asal memakai ayat-ayat yang bisa multi tafsir. Jangan terlalu PICIK dan DANGKAL !!!

    Kitab itu kan sekumpulan teks-teks yang bersifat diam dan bisu. Dia akan mempunyai roh dan hidup setelah diberikan tafsir. Nah sekarang kemana arah teks itu tergantung dari siapa yang menafsirkannya.

    Lagipula, homoseksual dan heteroseksual itu kan sama saja, itu hanya masalah orientasi seksual.
    Yang mengatakan bahwa fitrah manusia itu adalah harus berpasangan antara lelaki dan perempuan, itu kan pandangan ala orang-orang heteroseksual.

    Lantas makhluk seperti cacing yang hermaprodithe itu gak sesuai fitrah dong kalau menggunakan cara berpikir kalian ?!

    Ingat, tidak ada ciptaan Tuhan yang tidak sempurna, demikian juga dengan orang-orang HOMOSEKSUAL !!!

    Bertobat daninsyaflah hai orang-orang yang gemar menghujat !!!

    • Dalam Al-Qur’an,sdh jelas bahwa kaum Nabi Luth yang diazab oleh Allah SWT krn perilaku sex mereka yang menyimpang..(Al-A’raaf 80-84)
      saya tidak melihat adanya hujatan dalam forum ini spt yang anda tuduhkan krn forum ini mencari solusi bagi mereka yang ingin bertobat dan ingin sembuh,mungkin yang anda maksudkan adalah paparan2 nash dah hukum2 Allah dari Al-Qur’an dan Hadits Rasul..kalau itu yang ingin anda tentang,terserah…nikmati hidup anda dan terus cari pembenaran unt mengurangi kegundahan hati anda..(insyaAllah tdk akan anda temukan)

  30. W gay 18 th.wkt kcl w msh suka sma anak2 cwek seusia w.tp ktika w kls 5 sd w pndah skul k jkt,krn w murid bru,pst da anak yg suka ngejailin w.wkt bru ptma msuk skul w suka ma cwek nmanya arindi.trnyata s cwek n dkls dah da yg suka jg nmany edo.s edo tu anknya bndel,pas dia tau w ska ma arindi kontan edo lngsung ngncem w.krn w murd bru w nrut ja ma dia.tp akhrny w jd tmenan jg ma edo.n w du2k 1 mja ma edo,tp lama2 w ngrsa da yg laen ma edo,dia slalu ngeluarn penisny saat istrhat,lalu mengocok2ny hngg kluar cairan putih kntal.wkt tu w msh g ngrti pa yg dia krjain,smpe pd suatu hr edo mksa w menjilati kmaluany dia,krn dia glak jd w nurutn pa yg dia sruh.trus kjadian spt tu slalu sja trulang tiap hr.smpai suatu hr dia mnt nginep d hoz w,dan dia merkosa w.w ga tau apa yg w lakuin itu salah/bner?tp lma klamaan w mlah jd menkmatiny,smpai skrng.mgkn tu yg buat w jd gay.tp w slalu mncoba tuk tdk mlakukany lg alhamdulilah w bs menahany.w g ngrasa sifat w ni sbgai pnyakit tp justru w anggap ni sbg cobaan dr allah swt.n w ngrasa bruntung krn trnyta allah msh mau ngsh w cobaan yg sulit spt ni,krn blum tnt smua orng bs mnahan cobaan spt ni.buat smua gay w mhon jg mnyerah thd nasib/takdir,jdkanlah kkurangan kalian sbg manfaat bg orng laen.seringlah ikut pengajian,prbnyak zikir,jg tglkan shlat 5 wkt,prbnyak kgiatan postv,mnt ptunjuk & ampunan pd allah swt,buang smua hal yg mengingatkan kalian pada hal tsb,insya allah kita kan mndpat tmpat yg mulia di sisi allah swt.smoga brmanfaat.wasalam

  31. q SMA klz 2.
    q jg ngrsa ad yg lain dlm dri q.
    entah kpn rs in mule tmbul yg jlz mpe skrg msh trsa.
    swktu q SD n SMP,q jauh m ortu.
    mgkn krn k2 ortuq mngalami mslh jd q dpndhn k rmh tanteq.
    swkt SMP,q ngkost.
    hmpr tiap bln q dkrm uang olh ibuq,n ibuq sll brpsn “jgn prnh prcy olh lki2,smw lki2 it bajingn”
    sjk saat it,q mngcap,co it bajingn.
    q brusha mnjlin hub. dgn co tp q ngrsa g nyman,tp ktka q lhat ce,q jstru trtrik.
    ap kah q lesbi??
    tlg jwb..

  32. xtau ape nak katoooooo…….
    God bless u all…………………

  33. Tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan, insya Allah semua bisa asalkan mereka mau berubah. ada sebuah teknik psikologis yang bernama hypnotherapy yang dapat menyembuhkan penyakit psikologis ini khususnya untuk gay/lesbi yang ego distonik, dalam hypnotherapy ada namanya teknik regresi dan rewrite history, gay/lesbi ini akan dibawa ke masa sebelum dia menjadi gay (imaginasi), lalu ditulis kembali / diedit riwayat di dalam otaknya ini bukan brainwash tetapi mereka diajak untuk mempelajari kembali semua memory mereka. Bagi yang biogenik insya Allah bisa, sepanjang dia mau berubah. Insya Allah tidak memakan waktu lama dengan hasil insya Allah permanen. Hypnotherapy sendiri telah di sahkan sebagai alat terapi non medis yang diperbolehkan dibeberapa negara bagian Amerika dan di Inggris. Insya Allah sepanjang ada kemauan pasti ada jalan. Semoga Bermanfaat

    Novian Triwidia Jaya
    Life Coach & Mind Therapist

  34. mungkin ga ada yg berharap terlahir dan tumbuh mjd seorang gay or lesbi,setiap org pastilah pengen jadi org normal yang mjlnkan fitrah islam…kembali ke diri masing2 apakh menyukai sesama jenis hny karena ada nafsu at tdk?
    kedekatan yang berlebihan dg seorg sahabat(sesama jenis),perasaan ingin melindunginya selalu,dan ingin membahagiakany bisakah menjadi awal dari homoseksual?atau perhatian yang diberikan seorg sahabat(sesama jenis)yang terlalu berlebihan bisakah membawa pada tingkah laku homoseksual?jika kejadian diatas tidak tercampur oleh nafsu bisa dikatakn penyimpangan?tapi bagaimana klo kejadian tsb lama-kelamaan membawa perasaan sayang yang melebihi perasaan sayang seorg sahabat?dan setelah itu timbul perasaan ingin selalu memeluknya ,mencium pipinya,dan merasakan belaian sayangnya setiap tidur malam kita?jika itu dialami pada lawan jenis,itu dinamakan orang jatuh cinta.tapi bagaimana bila perasaan itu timbul pada sesama jenis?dinamakan apa perasaan itu?cinta atau dosakah?pastilah dosa jawab semua,karena itu menyalahi fitrah dalam islam.tapi dlm islam pun perasaan ingin memeluk,mencium atau ingin dibelai juga bisa haram pada lawan jenis bila bukan mahramnya.jika ditelisik lebih jauh dan dalam tidak ada yang sempurna dan benar.tapi yang ada hanyalah mencoba meraih kebenaran dan kesempurnaan dg jalan yang berbeda-beda.bg homo seksual yakinkan pilihan jalanmu,jika itu jalan meraih kesempurnaan.tapi jika tidak,masih ada jalan lain.teruslah berusaha….!!!

  35. intinya satu aja sih
    jauhi perbuatannya jangan orangnya !
    Thanks

  36. semau akhirnya akan kembali pada-Nya.ga ada yang ga mungkin di dunia ini…waktu terus berjalan dan ketika manusia berdiri pada keakuannya dan pasrah untuk menyerahkan dirinya pada sang Pencipta dalam keadaan fitrah kembali…maka iktiar dan pendekatan diri pada_Nya lah yang akan memberikan pencerahan terhadap masalah yang dianggap begitu sulit..ku ga akan nge judge homosex itu menyimpang atau ap.tp ku pahami dengan ilmuku untuk menghargainya dan berdoa ada jalan keluar yang baik untuk mereka.

  37. Ya allah aq skrg berada di kubangan masalah yang besar bagiq.
    Calon Istriku seorang lesbian….
    JJr aq sgt cint & syng padanya tp knapa dia tega spt itu…….
    Knapa dia mau terima lamaranku…..
    tolong bantu ak…….

  38. For rony,qm jgn khawatir,sebaikx qm lnjutkn aj niat qm buat nikahin clon istr qm..cause dia udh nrima lmarn qm brrti dia pux keingnan utk sembuh,dn dia akn mencba utk menyyangi n mencntai qm..
    Trust me,stelah kalian menikah,berikn ksih syg dn cnta yg tulus sma dia,insyaallah dia akn sembuh kok..

  39. untuk semua kejadian diatas, kita hanya bisa berusaha dan mengambil hikmah trus berihtiar untuk menyelesaikan solusinya, saya setuju, sbg org yang arif & bijaksana, kita harus berusaha menyelesaikan permasalahan diatas dgn hati-hati, jangan sampai ada yang merasa tersinggung ttp sama-sama menerimanya sbg ujian dan disikapi dengan itikad baik menuju arah yang di Ridhoi oleh ALLAH SWT Amien…

  40. BUAT YANG PUNYA THREAD DAN SEMUANYA.
    (ESPECIALLY BUAT YANG NGANGGEP KALO HOMOSEKSUALITAS ADALAH PENYAKIT = DISORDER = ILLNESS)

    HOMOSEKSUALITAS

    BUKAN

    PENYAKIT

    (TITIK TANPA KOMA)

    (buat Leny, two thumbs up!)
    (buat novian, hypnotherapy kata lo? kelaut aja sana gih.

    NGGA

    NGEFEK

    TAU

    get a life.)

  41. aslkm. Saya seorg istri yg telah berkahwin selama 6thn. Saya sgt mencintai suami saya walaupun selama 6thn, saya tidak mendapat kepuasan bersama dgn alasan dia impoten kencing manis, saya tetap bersabar. Tapi akhirnya, saya mengetahui kebenaran selama ini suami saya tidak berminat melakukan hubungan kelamin dg saya krn dia seorang HOMOSEKSUAL. Saya sangat tertekan dgn mengetahui kebenaran ini. Dia seorang yg baik dan penuh perhatian, tidak ubah seperti seorg bapa terhadap anaknya. Tapi yang saya perlukan adalah kasih sayang seorang suami. Tolong kpd kaum homoseksual, jangan korbankan wanita spt saya. Pastikan dahulu utk boleh merubah diri menjadi heteroseksual. Jangan jadikan kami hanya sebagai hiasan dalam sebuah pernikahan. Dan kami dijadikan untuk menutupi kelemahan kaum homoseksual. Saya tersangat menderita .

  42. ALLAH maha besar. Semoga Allah memberi kekuatan kpd diriku. Krn aku amat setia pada suamiku seorang selama 6thn. Walaupun pahit aku menerima kenyataan pengakuan suamiku seorg homoseksual tapi aku masih sayang terhdp-nya. Aku tahu semua suratan takdir yg harus aku hadapi. Aku berdoa pada Allah semoga suamiku mendapat petunjuk hidayahnya. Tapi aku hanyalah manusia biasa yg hanya mempunyai batasan kemampuan utk bertahan. Walaupun berat aku membuat keputusan, tapi aku harus berani utk menghadapi segala keputusan yg harus aku buat untuk berpisah secara baik dgn-nya. Aku tak ingin org lain tahu selain Pejabat agama islam mengetahui sebab2 perceraian. Aku berharap perceraian ini bukan krn aku benci dgn-nya bahkan sebaliknya utk menginsyafi dan mendekati dirinya kpd Allah.

  43. awalnya , saya juga tak pernah mengira . bahwa saya akan menjadi seorang lesbian .
    pertama , saya berkenalan dg seseorang lewat facebook .yg saya kira dia itu adalah seorang laki2 .
    setelah beberapa bulan kita dekat , mulailah tumbuh rasa sayang di antara kita .
    sampai pada khirnya , dia mengakui bahwa dia adalah seorang”butchy” .
    lesbian yg menjadi seorang laki2 dalam menjalin hubungan .
    awalnya saya cukup terkejut , berarti selama ini saya tertipu .
    dan saat itu juga , saya langsung mengajaknya untuk bertemu .
    pada akhirnya , saya menerima apapun keadaan dia .
    smuanya , saya sangat2 terbawa perasaan .
    skrg , saya sangat2 menikmati kehidupan ini .
    walaupun saya sangat2 tau ,
    menjadi seorang lesbian adalah dosa besar yg harus saya bayar kpd Tuhan .

    dan , saya pun sangat menginginkan perubahan .
    saya ingin kembali , ke kehidupan saya yg dulu .
    menjadi gadis yg normal , menjadi gadis yg mencintai laki2 sepenuhnya .

    Semoga Allah membukakan pintu hidayah untuk saya .
    Dan semoga Allah bisa menerima saya kembali .

    Sungguh , saya ingin bertaubat ……..

    • Kesadaran anda dan keinginan unt bertobat,insyaAllah adalah Hidayah. tinggal bgmn upaya anda unt benar2 terlepas`dari belenggu maksiat tsb. kuatkan hati dan iman anda,InsyaAllah Allah akan memberi jalan..

  44. mungkin solusi yang baik adalah dengan pendekatan spiritual melalui konseling..tapi ubah dulu cara pandang terhadap kaum Gay/Lesbian,artinya mereka jangan dimusuhi tapi dirangkul dan diberi bimbingan,baik dari segi psikis (dgn psikiater)maupun spiritual..ormas2 Islam sebaiknya memberi wadah yang yang dapat menampung keluhan2 mereka dapat menjadi tempat pelarian bagi mereka yang gundah dan ingin sembuh..

  45. sy mrupakan slah seorng yg mengamal seks sejenis,sy tau salah tpi….sy seronok,gmbira dan sgt2 mncintai sidia.dia faham prsaan sy…
    entah kdng2 trfikir nak brubah tpi sy tak mampu…
    tmbahan sy xbrminat tuk bercinta dgn lelaki…
    sy xprcaya kpd lelaki….

  46. Salam buat semua. Saya adalah antara golongan gay tegar yang telah mengalami keadaan ini sejak azali. Thanks pada yang prihatin dan yang memahami. Ingin saya tekankan disini, kepada sesiapa yang menghina,menganggap kami sengaja memilih untuk jadi begini, ANDA TIDAK MENGGUNAKAN AKAL DENGAN BAIK.

    MENGAPA?

    Kerana anda di luar sana TIDAK MERASA/MENGALAMI APA YANG KAMI RASA/ALAMI.
    Mungkin mudah untuk anda katakan, ‘tak baik buat begitu,berdosa’, ‘bertaubatlah’, dan tak kurang juga yang menggunakan bahasa yang menyedihkan, ‘woi! ramai lagi betina kat bumi ni,nak jadi gay jugak!’, ‘kau baik mati aja’, dan ‘ nabi takkan mengaku umat’.

    Mungkin anda fikir bahawa kami boleh mengubah naluri yang telah dikurniakan oleh ALLAH dalam sekelip mata? This isn’t a PRINCESS AND THE FROG story, macam biskut CHIPSMORE, sekejap ada sekejap takde.

    Mungkin anda boleh fikirkan kenyataan dan soalan ini;
    Anda seorang lelaki normal, menyukai dan mencintai wanita. Bolehkah kiranya saya meminta anda untuk menyayangi dan mencintai seorang lelaki secara serta merta???

    Biar saya jawabkan untuk pihak anda;
    No! You don’t! Is it???
    This is the matters. It is just the same. Naluri kami adalah naluri sejenis, mungkin boleh diubah,tetapi akan mengambil masa yang sangat lama dan peratusan yang kembali normal adalah sangat kecil.

    The point is, jangan kata kalau tidak tahu, cuba berada dalam situasi kami. Kami tidak akan pulih dengan cacian atau hinaan. Kami juga manusia biasa, makhluk Allah yang tidak lepas dari dosa dan silap. Tidak pernah meminta untuk dicipta begini dan sentiasa mendambakan kehidupan normal.

    Kepada sesiapa yang boleh membantu saya untuk berubah, please text me afad7cs@rocketmail.com . Saya tidak mampu mengubah diri secara sendirian.

    Thanksss

  47. ass…segera bertobat dan dekatkan diri mu selalu kepada Allah. iNgat kesenangan dnia hanya sEsaat…
    Tiada Kata Terlambat Untuk Melakukan Suatu KEbenaran..Dalami LAh Ajaran Agammu Moga Allah MEluruskan JAlanmu.

    • saya selalu dekat dengan Tuhan…

      mgkn dalam beragama saya lebih rajin di banding anda

      ini pilihan…

      tinggal bgaimna saya menjalni pilihan itu…

      INGAT !!!!!

      lesbi atau gay

      tidak Merugikan siapapun jg…..

      tidak hanya seks yg di pikirkan

      dan menurut saya kehidupan L dan gay lebih berat dr xan semua

      saya rasa anda pun tak akan sanggup menghadapi kehidupan seperti ini

      jadi anngap remeh …. trims ^^

  48. saya bukan ingin sembuh…

    saya hanya ingin menikmati kehidupan saya dengan pilihan saya…

    tanpa harus di hakimi atau di tawarkan untuk sembuh….

    hargai keputusan orang2 yg mnurut anda semua salah…..

  49. ASS,,PAK GMN SEH CARNYA MENGHLANGKAN RSA SESMA JNIS NE? SOALNYA SDAH BEERBGAI CRA SY LKUKN, BHKAN SMPE MNGHPAL QRAN AGAR TERHNDR DRI MKSIAT ITU,,,TERS BGAMNA MENGHADPI NAFSU SESMA ITU SPYA TDK TMBUL LGI,KRENA EMNG SYA TDK THAN MLIHAT LEKUKKAN-LEKUKAN TUBUH LAKI-LAKI,,APA LGI KLAU COW TERDEBUT BERBULU DADA PASTI HATI SAY SELALU INGIN MELAKUKAAN HUB INTIM,,,,SYA MHON DENHAN HARAPAN BESAR AGAR BAPAK KIRANYA MAU MEMBANTU MENYELEDAIKANYA,,,SYA SUDAH HAMPIR PUTUS ASA, SEKAN-AKAN TIDAK ADAHARAPAN LAGI BGI SYA UNTK BERUBAH,,,SYA PERNAH BEERFIKIR BAHWA TUHAN ITU TIDAK ADIL KEPADA SAYA KARENA SAYA SENDIRI DALAM KELUARGA YANG HANYA DIBERI KELAINAN SEXSUAL,,,,

  50. terima kasih arttklenya
    jadi tau nih :)

  51. pak saya mau tanya donk. untuk orang yg menyukai sesama jenis, non muhrimnya siapa y?
    apakah lawan jenis tetap menjadi non muhrim dan yg sesama tetap menjadi muhrim.
    please answer

  52. Ass…
    Sya mahasiswi semester 5
    saya adalah se org lesbi,sya merasakan itu sejak duduk di bangku SD,Dan sekarang sya sudah berkeluarga, tapi saya ttp saja menyukai sesama jenis,Sya sgt ingin dan ingin menghilangkan rasa itu ,tapi sungguh sangat sulit mnghilangakan rasa suka trhadap sesama jenis.
    klo bisa saya mnta pndapat bgmna caranya biar saya kembali normal untuk selama-lamanya..??

    • waalaikumsalam wr.wb. banyak solusi sebenarnya yang mungkin dianggap klise, karena sejatinya setiap orang pasti menginginkan hasil instan, tiba2 sembuh saja tanpa proses, namun alloh berkehendak lain mbaa, alloh menilai proses yang kita lakukan dari waktu ke waktu, terimakasih sudah menyadari bahwa hal itu tidak benar, teruslah demikian dan ikuti hati nurani, hati kecil yang selalu berteriak bahwa itu salah, selalu ada istigfar yang terucap di dalam hati jika kita gelisah dan gundah, bersabarlah jika terus berusaha untuk sadar, anda akan kembali normal, menjadi wanita seutuhnya, ibu yang mendidik anak2nya untuk menTuhankan Alloh, pasti bisa, dan kuatlah menghadapinya, tanamkan ke dalam pikiran anda bahwa ini pasti berlalu, maaf telat balasnya, baru nemu blognya,.. jika anda sudah sembuh syukur alhamdulillah ^_^

  53. ciluk baaaaa,tuhan sang penentu………gua cowok jombler,cari adek cewek lesbi/cowok gay,smp/smu,081215521653!!! semangatttttttt

  54. masa terus berganti, waktu terus berlalu, masalah ini belum menemukan solusi, sedang zaman terus mempercantik diri, semakin hari kaum LGBT semakin bertambah jumlahnya, disadari atau tidak, dicaci atau dihujat, disekitar kita mereka ada, tanpa solusi karena semuanya dianggap tabu. jangan khawatir untuk kalian, jika ingin sembuh aku bisa bantu dengan pengobatan metode terapi, saya memiliki software transgender anti homoseks yang tinggal ditempelkan ke otak langsung plug in, softwarenya akan aktif, jangan dulu tidak percaya dengan metode ini, kita coba dulu, saya yakin setiap usaha akan ada hasilnya. terapi ini saya berikan cuma-cuma, anda tidak perlu membayar saya, saya hanya ingin membantu anda dengan ilmu yang saya miliki, minimalnya kita perkuat diri kita dengan saling mengingatkan, karena saya orang yang terbuka bagi “kalian”, karena diluar sana tidak semua orang menganggap hal yang terjadi pada kalian adalah kewajaran, semua yang terjadi adalah wajar, hanya saja ketika sudah sampai ilmunya maka jika Tuhan kalian adalah Alloh, kuatkanlah diri kalian untuk menjalani perintahNYa dan menjauhi laranganNya. Alloh tidak menilai hasilnya, tapi prosesnya, berikhtiar sepanjang waktu untuk terus sadar bahwa Alloh melaknat perbuatan demikian.

    • apa yg hrs dilakukan seorang istri ketika tahu bhw suaminya seorang gay..sy sdg hamil 9 bln ckp berkecamuk perasaan ini. adakah solusinya?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: